Apa Saja Penyebab Anyang-Anyangan Pada Wanita?

Bukan hanya itu saja, ada satu perbedaan dari penyakit anyang anyangan dengan mereka yang normal adalah bahwa pada penyakit anyang anyangan akan muncul rasa sakit atau nyeri pada bagian saluran kemih sedangkan bagi mereka yang normal tidak mengalami hal tersebut. Rasa tersebut mirip seperti dialami oleh penderita penyakit batu ginjal.

Sampai sekarang masih ada saja wanita- wanita yang belum menyadari apa penyebab anyang anyangan tersebut, secara tiba –tiba saja mereka merasakan gejalanya. Gejala anyang anyangan yang ditandai dengan keinginan untuk buang air kecil dan juga rasa nyeri serta sakit pada saat sedang buang air kecil dan volume urine yang sedikit saat dikeluarkan.

Penyebab pada wanita

  • Kuman
    Penyebab anyang anyangan pada wanita dikarenakan oleh kuman yang masuk kedalam saluran kemih. dan kan mengakibatkan seseorang mengalami penyakit anyang anyangan.
  • Chlamydia
    Bakteri chlamydia adalah salah satu jenis bakteri yang menjadi penyebabnya pada wanita yang diakibatkan oleh bakteri chlamydia adalah suatu yang sering terjadi. Hal ini disebabkan karena bakteri itu ad di dalam vagina wanita dan saat wanita sedang mengalami keputihan, maka bakteri itu akan masuk ke saluran kemih serta akan menyebabkan wanita mengalami anyang anyangan.
  • Alergi
    Berbeda dengan wanita, penyakit anyang anyangan pada pria bisa diakibatkan karena alergi. Alergi bisa diakibatkan karena lendir atau juga cairan vagina yang masuk lewat pasangannya setelah melakukan hubungan intim
  • Kurang menjaga kebersihan dengan baik
    Penyebab pada wanita dapat terjadi karena kurangnya menjaga kebersihan khususnya pada area organ intim dengan baik. Banyak pasangan sebelum mereka melakukan hubungan seksual merka tidak membersihkan terlebih dahulu organ vital mereka, dan begitu juga setelah mereka selesai. Hal ini adalah salah satu penyebab anyang anyangan
  • Struktur dari organ intim yang tidak normal
    Penyebab penyakit pada wanita adalah karena struktur organ intim yang tidak normal . Misalnya adalah refluks urine yang strukturnya lebih daripada saluran kemih yang pada akhirnya akan meningkatkan tekanan hidrostatik. Tekanan tersebut akan menyebabkan infeksi saluran kemih.
  • Penyakit diabetes
    Salah satu penyebab pada wanita adalah karena penyakit diabetes. Penyakit diabetes biasanya akan rentan mengalami penyakit anyang anyangan karena sebagai suatu bentuk dari reaksi penyaki diabetes. Orang mengalami penyakit diabetes akan selalu berkeinginan untuk buang air kecil yang walaupun air seninya yang keluar sangat sedikit.
  • Dehidrasi
    Penyebab karena dehidrasi, kenapa bis? karena dehidrasi merupakan suatu kondisi seseorang akan memproduksi urine dalam jumlah yang sedikit. Dan semakin ia membiarkan tubuh mengalami dehidrasi maka produksi dari urine lama kelamaan akan semakin sedikit dan pada akhirnya menyebabkan mereka mengalami kesulitan untuk buang air kecil. Mereka yang dehidrasi juga akan merasakan ingin selalu buang air kecil tetapi jumlah urine yang keluar biasanya sedikit.
  • Kehamilan
    Penyebab pada wanita adalah karena sedang dalam kondisi hamil, karena pada umumnya wanita yang sedang hamil mengalami anyang anyangan. Penyebab anyang anyangan pada hamil adalah disaat usia kandungan yang bertambah dan membesar dan kandungan tersebut akan menekan pada bagian kantung kemih. Bagian kantung kemih yang tertekan akan menimbulkan keinginan untuk buang air kecil. Walaupun urine yang di dalam kantung kemih jumlahnya jauh lebih sedikit. Dan Jika kantung kemih tersebut tertekan, maka biasanya ibu hamil  akan merasakan gejala ingin buang air kecil secara terus menerus.
  • Uretra yang lebih pendek
    Merek yang mempunyai uretra yang lebih pendek biasanya akan mengalami anyang anyangan, penyebabnya adalah karena kuman serta bakteri yang langsung masuk ke dalam saluran kemih lewat uretra yang pendek

Itulah informasi mengenai penyakit anyang anyangan pada wanita, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda semuanya.