Sunat Laser Vs Sunat Tradisional Lebih Baik Mana?

sunat laser

Seiring dengan berkembangnya dunia medis maka segala sesuatu kegiatan medis bisa menjadi lebih mudah dilakukan, sebut saja dengan adanya sunat modern laser maka seseorang pria yang akan di sunat akan lebih cepat dari segi waktu, mengalami sedikit perdarahan.

Berbeda dengan sunat dengan metode tradisional yang menggunakan gunting serta jahitan di setiap proses dan pastinya akan terasa sakit dan mengeluarkan darah akan tetapi hal tersebut dinilai belum ada apa-apanya dibandingkan dengan manfaat sunat bagi kesehatan pria.

Sunat laser adalah salah satu metode sunat modern yang menggunakan gelombang elektromagnetik yang diaplikasi sebagai alat potong untuk memotong kulup dan dirasa metode laser modern ini sangat efektif dan cepat dibandingkan dengan sunat tradisional karena berbagai macam sebab.

Sunat Laser Vs Sunat Tradisional Lebih Baik Mana?

Sunat Laser

Mengapa sunat laser lebih efektif dibandingkan sunat tradisional? karena pemotongan sinar laser dapat mengontrol perdarahan dari kulit Mr P, selain itu mengakibatkan luka yang sangat rapi. Sunat modern laser biasanya berbentuk gelombang dengan spesifikasi tertentu yang bersifat “membakar” jaringan.

Proses tahapan ya antara lain, setelah pasien diberi bius lokal maka kulup ditarik dan dijepit, lalu dipotong dengan gunting ber laser CO2. Setelah klem dilepas, kulit kulup itu akan bersatu kembali dengan batang penis.

Namun, perlu diingat kulit kulup tetap harus dijahit agar tidak menimbulkan perdarahan susulan dan infeksi dan metode yang termasuk canggih ini hanya membutuhkan waktu 10-15 menit saja.

Sunat modern dapat dilakukan di Klinik Gracia Cideng dan ini juga memastikan rasa sakit yang minimal dan pendarahan, dan pemulihan sunat modern ini lebih cepat dibandingkan dengan sunat tradisional selain itu hasilnya pun sangat memuaskan.

Namun sunat moderen ini juga ternyata memiliki kelemahan diantaranya: risiko Mr P yang terjepit dan glands terpotong tinggi, menimbulkan luka bakar yang menyebabkan pembengkakan dan terasa panas di area Mr P yang terpotong.

Sunat Tradisional

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa sunat tradisional sudah digunakan hingga ratusan tahun yang lalu dan merupakan salah satu metode kuno yang masih digunakan sampai sekarang ini.

Biasanya sunat tradisional masih menjadi primadona bagi orang tua yang ingin mengkhitan kan anaknya karena harganya yang masih terjangkau.

Sunat tradisional biasanya menggunakan bius lokal, pisau ataupun gunting dan dilakukan oleh tenaga medis profesional dan menggunakan benang jahit yang bisa menyatu dengan jaringan untuk menghentikan pendarahan yang timbul akibat sunat dan menghindari terjangkit penyakit raja singa.

Namun, pastinya akan tetap menimbulkan perdarahan yang lebih banyak apalagi sunat tradisional dalam tahap penyembuhannya memerlukan waktu yang cukup lama, selain itu proses sunat nya relatif lebih lama.

Tetapi sunat tradisional memiliki keunggulan seperti: kemungkinan terpotong nya glans Mr P sangat rendah, tindakan medis yang dilakukan sangat akurat sehingga hasilnya relatif baik.